Harga Alat Pemadam Kebakaran Di Jakarta

Harga Alat Pemadam Kebakaran Di Jakarta

Harga Alat Pemadam Kebakaran Di Jakarta – Upaya pemadaman kebakaran pada fase awal kebakaran adalah salah satu cara agar kebakaran yang lebih besar tidak terjadi. Jika diperhatikan dengan baik, penyebab utama terjadinya kebakaran besar yaitu tidak adanya upaya pemadaman api yang lebih awal. Ketika terjadi kebakaran, seharusnya selain menghubungi petugas juga melakukan upaya pemadaman. Hal ini dapat mencegah api menjalar ke area lain dan membesar. Untuk memadamkan kebakaran dapat digunakan alat pemadam kebakaran. Alat ini bisa didapatkan di tempat yang jual pemadam kebakaran.

Pilihlah Supplier Terpercaya untuk Mendapatkan Alat Pemadam Kebakaran yang Terjamin Kualitas dan Harganya.

Alat pemadam kebakaran merupakan alat yang bisa digunakan secara manual untuk memadamkan kebakaran. Di supplier yang jual pemadam kebakaran, ada dua jenis pemadam api yang bisa digunakan yaitu sebagai berikut.

1. Alat pemadam api ringan atau yang disebut juga dengan APAR berbentuk tabung dengan beberapa ukuran dan kapasitas yang berbeda.

Penggunaan APAR untuk memadamkan kebakaran sangat terbatas karena ukuran tabungnya pun hanya 1 sampai dengan 12 kg saja. Maka dari itu, APAR hanya bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran di area dengan luas kurang dari 20 m. Agar lebih aman dan efektif, penempatan APAR harus ada di setiap 20 meter. Sehingga ketika terjadi kebakaran api bisa langsung dipadamkan. Selain itu, di setiap area di dalam gedung tentu potensi kelas kebakaran yang bisa terjadi akan berbeda. Oleh karena itu, pemilihan media pemadamnya pun dapat disesuaikan di setiap area yang berbeda. Terdapat beberapa jenis media pemadam untuk mengisi tabung APAR seperti powder, CO2, busa foam, dan gas pengganti halon HFC-236 FA. Anda bisa membeli APAR di supplier yang jual alat pemadam api ringan. Di supplier yang jual alat pemadam api ringan ini juga bisa dibeli tabung APAR dengan berbagai jenis media pemadam yang Anda butuhkan.

2. Alat pemadam api berat atau biasa disebut juga APAB memiliki ukuran yang lebih besar daripada APAR.

Ukuran tabung pemadam APAB yaitu mulai dari 20 kg sampai dengan 150 kg. Oleh karena itu, APAB membutuhkan roda agar lebih mudah untuk dipindah-pindahkan. Pasalnya, tabungnya cukup berat dan untuk mengoperasikannya pun butuh lebih dari satu orang. Sama halnya seperti APAR, tabung APAB juga diisi dengan beberapa jenis media pemadam yang berbeda. Media pemadam api untuk mengisi tabung APAB diantaranya adalah powder, CO2, busa foam, dan gas pengganti halon HFC-236 FA. APAB dapat memadamkan kebakaran dengan area yang lebih luas, yaitu mencapai 50 m. Jadi, saat memutuskan untuk membeli alat pemadam sebaiknya dilihat terlebih dahulu luas area yang akan diproteksi agar lebih efektif. Anda bisa mendapatkan APAB di tempat yang jual alat pemadam kebakaran berat. Di tempat yang jual alat pemadam kebakaran berat Anda bisa membeli tabung APAB dengan ukuran dan media pemadam sesuai dengan kebutuhan serta dana yang tersedia.

Baca juga : Toko Jual APAR Di Surabaya

PT. Jaya Putra Multiguna merupakan supplier tabung alat pemadam alat pemadam kebakaran yang menjual berbagai perlengkapan keselamatan kerja. Kami juga jual alat pemadam kebakaran seperti alat pemadam api ringan dan alat pemadam api berat. Untuk harga alat pemadam kebakaran di Jakarta cukup kompetitif namun tetap berkualitas. Tidak hanya di Jakarta, kami juga melayani penjualan ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Jakarta merupakan kota terpadat di Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 10.5 juta jiwa. Sehingga banyak sekali bangunan yang bersentuhan akibat dari banyaknya tempat usaha dan tempat tinggal. Maka dari itu, ketika terjadi kebakaran pada satu gedung dapat merembet dengan mudah ke gedung lainnya sehingga kerugian pun semakin tinggi. Oleh karena itu, alat pemadam api berat dan ringan sangat diperlukan untuk meminimalisir kerugian tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp
Kirim via Whatsappp